Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Pascasarjana TA 2022/2023

Sabtu, 24 September 2022, Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru Pascasarjana TA 2022/2023. Mahasiwa baru pascasarjana berjumlah 159 orang yang terdiri dari 60 mahasiswa Pendidikan Agama Islam, 40 mahasiswa Ekonomi Syariah, 21 mahasiswa Hukum Keluarga, 8 mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam, dan 30 mahasiswa Tadris Matematika.

Narasumber pada PBAK ini yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Erawadi, M.Ag. dengan materi Pengenalan Budaya Akademik dan Kampus UIN Syahada Padangsidimpuan, kemudian Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ikhwanuddin Harahap, M.Ag. dengan materi Pengenalan Budaya Kemahasiswaan di Kampus UIN Syahada Padangsidimpuan, serta Kepala Unit Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan Yusri Fahmi S.Ag., M.Hum. dengan materi Pengenalan Perpustakaan dan digital library UIN Syahada Padangsidimpuan.

Kegiatan PBAK ini dihadiri oleh Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan Dr. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag. yang sekaligus membuka acara, “mahasiswa dan dosen harus mampu berinteraksi dengan baik serta terus mengembangkan diri untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan, baik di kalangan mahasiswa maupun di kalangan dosen. Kenali diri dan terus perluas wawasan,” ujar Rektor dalam sambutannya.

Direktur Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan Dr. Fatahuddin Azis Siregar, M.Ag. juga menegaskan bahwa kegiatan PBAK tersebut sangat penting guna untuk menambah wawasan terkait budaya kelas dan bagaimana proses belajar mengajar.