Yudisium Pertama Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan

Rabu, 15 Februari 2023 Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan melangsungkan yudisium untuk yang pertama kalinya. Yudisium berlangsung di Aula UIN Syahada Padangsidimpuan. Yudisium ini dibuka oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL.

“Selamat kepada peserta yudisium Pascasarjana, kalian luar biasa. Di luar kesibukan anda yang beragam ada yang sebagai guru, karyawan, dsb anda masih bisa menyisihkan waktu dan tenaga untuk sampai kepada cita-citanya meraih S2. Tentu harus ada motivasi kuat dibalik itu semua. Whenever whatever seseorang harus mengorbankan sesuatu untuk mencapai sesuatu yang lebih besar.” kata Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL.

“Selamat kepada para peserta yudisium, atas apa yang diperoleh. Ini merupakan sebuah keistimewaan dari pencapaian suatu jenjang akademik. Pencapaian saudara/i merupakan bukti dari kerja keras yang tidak terlepas dari motivasi dan do’a dari banyak pihak termasuk dosen dan keluarga. Ini merupakan sebuah titel yang prestisius karena tidak semua orang bisa mendapatkannya walau banyak yang mengharapkannya.

Peserta yudisium Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan terdiri dari 3 program studi, yaitu Pendidikan Agama Islam diikuti 16 peserta, Ekonomi Syariah diikuti 6 peserta, dan Hukum Keluarga Islam 1 peserta.

Peserta yudisium terbaik dari Pendidikan Agama Islam yaitu Rida Yanti Harahap, M.Pd dengan IPK 4,0. Untuk Ekonomi Syariah yaitu Juniar Siregar, M.E dengan IPK 4,0 dan Hukum Keluarga Islam diraih Mujur Pangidoan Harahap, M.H dengan IPK 4,0.

Mewakili peserta yudisium Juniar Siregar, M.E mengucapakan terima kasih kepada Rektor, Direktur Pascasarjana dan Dosen di UIN Syahada Padang Sidempuan.

“Perjuangan kami telah selesai dalam menempuh program magister di UIN Syahada Padang Sidempuan akan tetapi perjuangan mengharumkan nama almamater tentunya tidak akan kami akhiri,” katanya.