1.1.1.1 |
Penguatan sistem manajemen akademik dan non akademik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. |
1.1.2.1 |
Penyusunan dokumen akademik dan non-akademik berbasis akreditasi dengan pendampingan lembaga penjaminan mutu dan satuan pengawasan internal (SPI). |
1.1.2.2 |
Pengembangan dan penguatan gugus penjaminan mutu (GPM) di tingkat fakultas/pasacasarjana dan unit penjaminan mutu (UPM) di tingkat program studi. |
1.1.3.1 |
Peningkatan layanan dan aksesibilitas sistem administrasi kepegawaian, akademik dan non-akademik secara terintegrasi. |
1.1.3.2 |
Peningkatan aksesibilitas dokumen akademik dan non-akademik berbasis sistem teknologi dan informasi terintegrasi. |
1.1.4.1 |
Peningkatan rekognisi dan akreditasi program studi. |
1.2.1.1 |
Perekrutan pendidik dan tenaga kependidikan yang saleh, moderat, unggul, profesional, cerdas, dan berintegritas. |
1.2.1.2 |
Mendorong Pendidik dan tenaga kependidikan untuk mengikuti pendidikan lanjut. |
1.2.1.3 |
Akselerasi peningkatan jabatan fungsional dosen, khususnya jabatan fungsional guru besar. |
1.2.2.1 |
Mendorong pendidik dan tenaga kependidikan untuk mengikuti berbagai pelatihan, lokakarya, workshop, dan seminar. |
1.2.2.2 |
Penguatan konsorsium keilmuan dosen. |
1.2.3.1 |
Optimalisasi kegiatan monitoring dan evaluasi secara berkala. |
1.2.3.2 |
Pembangunan karakter sumber daya manusia yang saleh, moderat, unggul, cerdas, dan berintegritas. |
1.3.1.1 |
Penyediakan insfrastruktur jaringan yang terintegrasi berbasis LAN (Lokal Area Network) dan WAN (Wide Area Network). |
1.3.1.2 |
Peningkatan kapasitas server dan bandwidth internet berbasis LAN (Lokal Area Network) dan WAN (Wide Area Network). |
2.1.1.1 |
Optimalisasi peningkatan status kelembagaan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Padangsidimpuan. |
2.1.1.2 |
Peningkatan transformasi terencana menuju universitas Islam bertaraf internasional. |
2.1.1.3 |
Perubahan pola pengelolaan keuangan menjadi Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU). |
2.2.1.1 |
Pemenuhan prasarana gedung rektorat, gedung perkuliahan, gedung Ma’had Al-Jami’ah, perpustakaan, laboratorium, pusat bahasa dan budaya. |
2.2.1.2 |
Pemenuhan Sarana pendidikan berbasis digital elektronik untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing dalam menyahuti dinamika globalisasi. |
2.2.1.3 |
Penyediaan sarana riset, publikasi ilmiah, dan penerbit UIN Press. |
2.2.1.4 |
Penyediaan sarana dan prasarana FGD, seminar, workshop, dan lokakarya berbasis teknologi informasi dan komunikasi. |
2.2.1.5 |
Penambahan sarana angkutan mahasiswa, pendidik, dan tenaga kependidikan. |
2.2.1.6 |
Penyediaan sarana magang, PPL, PHL, PDL, dan desa binaan. |
2.2.1.7 |
Pemenuhan sarana pusat informasi dan teknologi. |
2.3.1.1 |
Optimalisasi perencanaan keuangan berbasis akreditasi dan rekognisi nasional dan internasional. |
2.3.1.2 |
Optimalisasi layanan bidang keuangan yang cepat, transparan dan akuntabel untuk meningkatkan pelayanan manajemen, administrasi, dan mutu akademik. |
2.3.2.1 |
Penambahan unit-unit bisnis untuk meningkatkan produktifitas dan daya saing dalam menyahuti dinamika globalisasi. |
2.3.2.2 |
Optimalisasi profit unit-unit bisnis dengan peningkatan pelayanan dan kepuasan pelanggan atau penerima jasa/barang. |
3.1.1.1 |
Peningkatan kuantitas dan kualitas kerja sama (networking) dengan lembaga-lembaga pendidikan, penelitian, sosial keagamaan, dan pemangku kepentingan (stakeholders). |
4.1.1.1 |
Optimalisasi pembelajaran berbasis teoantropoekosentris (Al-Ilahiyah, Al-Insaniyah, Al-Kauniyah) untuk meningkatkan produktifitas dan daya saing pendidikan dalam menyahuti dinamika globalisasi. |
4.1.1.2 |
Penyediaan pedoman/panduan pendidikan berbasis teoantropoekosentris (Al-Ilahiyah, Al-Insaniyah, Al-Kauniyah). |
4.1.2.1 |
Penyediaan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dengan mengintegrasikan sistem Ma’had Al-Jami’ah serta pembinaan bahasa arab, inggris, mandarin, dan jepang. |
4.1.2.2 |
Penyusunan bahan ajar dan rencana pembelajaran semester (RPS) terintegrasi berbasis teoantropoekosentris (Al-Ilahiyah, Al-Insaniyah, Al-Kauniyah). |
4.1.3.1 |
Penambahan beban SKS dan optimalisasi pembelajaran bahasa asing mahasiswa (bahasa arab, inggris, mandarin, dan jepang) dalam perkuliahan untuk meningkatkan daya saing pendidikan dalam menyahuti dinamika globalisasi. |
4.1.3.2 |
Pembinaan bahasa asing mahasiswa (bahasa arab, inggris, mandarin, dan jepang) di Ma’had al-Jamiah terintegrasi dengan perkuliahan bahasa. |
4.1.3.3 |
Pembinaan bahasa asing dosen (bahasa arab, inggris, mandarin, dan jepang) untuk meningkatkan daya saing pendidikan dalam menyahuti dinamika globalisasi. |
4.2.1.1 |
Pembinaan karakter mahasiswa yang saleh, moderat, cerdas, dan unggul untuk memperkuat moderasi beragama dan kerukunan umat beragama. |
4.2.1.2 |
Pengembangan kepemimpinan mahasiswa yang saleh, moderat, cerdas, dan unggul melalui organisasi mahasiswa (ORMAWA), baik di tingkat institusi perguruan tinggi, maupun di tingkat fakultas/pascasarjana dan program studi. |
4.2.2.1 |
Pembinaan dan pengembangan bakat, minat, dan kreatifitas mahasiswa berbasis karakter islami, budaya bangsa, dan kearifan lokal (Local Wisdom) melalui Ma’had al-Jamiah dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). |
4.3.1.1 |
Pelatihan kewirausahaan (Interpreneurship) mahasiswa yang saleh, mandiri, kreatif dan inovatif untuk meningkatkan daya saing dalam menyahuti dinamika globalisasi. |
5.1.1.1 |
Peningkatan penelitian dosen dalam rumpun ilmu keislaman, humaniora, sosial, dan alam berbasis teoantropoekosentris dengan pendekatan interdisipliner, multidisipliner, dan transdisipliner. |
5.1.2.1 |
Peningkatan penelitian kolaboratif dosen dan mahasiswa tingkat nasional dan internasional. |
5.1.3.1 |
Peningkatan penelitian berbasis pengabdian dan pengabdian berbasis penelitian. |
5.1.4.1 |
Peningkatan upaya motivasi dan fasilitasi pengusulan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) atau Hak Paten Penelitian, Karya Ilmiah, dan Karya Seni Dosen. |
5.2.1.1 |
Peningkatan kuantitas dan kualitas publikasi ilmiah dosen pada publikasi nasional dan internasional untuk meningkatkan produktifitas dan daya saing pendidikan dalam menyahuti dinamika globalisasi. |
5.2.1.2 |
Peningkatan kuantitas dan kualitas publikasi ilmiah mahasiswa pada publikasi nasional dan internasional untuk meningkatkan produktifitas dan daya saing pendidikan dalam menyahuti dinamika globalisasi. |
5.2.1.3 |
Peningkatan suasana akademik dosen dan mahasiswa melalui kolaborasi kegiatan ilmiah. |
5.2.1.4 |
Peningkatan pelibatan dosen dan mahasiswa dalam forum ilmiah di tingkat nasional dan internasional. |
6.1.1.1 |
Peningkatan kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat pada pendidik dan mahasiswa berbasis kebutuhan masyarakat (community based). |
6.1.2.1 |
Peningkatan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan kolaborasi dosen dan mahasiswa bertaraf nasional dan internasional. |