Studium General Pascasarjana 2023

Sabtu, 11 Maret 2023 mahasiswa Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan mengikuti kegiatan Studium General yang bertemakan “Peningkatan Publikasi Karya Ilmiah Mahasiswa melalui Riset Terkini pada Jurnal Terakreditasi” di Aula Rektorat UIN Syahada Padangsidimpuan.

Pada kegiatan ini menghadirkan Prof. Dr. Nurussakinah Daulay, M.Psi. sebagai narasumber berkompeten di bidangnya. Selain itu berhadir juga Prof. Dr. Haidar Daulay, M.A. dan juga Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan Dr. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag. yang membuka acara ini.

“Kami berharap kepada Bapak/Ibu peserta Studium General agar serius dalam menimba ilmu, terutama terkait tentang penulisan karya ilmiah serta publikasinya di jurnal-jurnal terkareditasi,” tegas Rektor.

“Saat ini silahkan anda mengumpulkan seluruh prestasi, sehingga pada suatu saat nanti menjadi terkenal (famous person) pada masanya. Seperti Ayahnda kita Prof. Dr. Haidar Putra Daulay, M.A. yang pada hari ini juga berkesempatan untuk hadir di acara kita ini,” lanjut Dr. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag memotivasi mahasiswa pascasarjana di saat membuka acara Stadium General ini secara resmi.

Sementara itu Wakil Direktur Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan, Dr. Zulhimmah, M. Pd menjelaskan bahwa setiap memulai perkuliahan di lingkungan Pascasarjana akan mengadakan Studium General.

“Di setiap kita akan memulai perkuliahan, maka kita mengadakan Studium General yang dilaksanakan secara bergantian antar Prodi di Program Magister UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa saat ini UIN Syahada Padangsidimpuan telah membuka 5 Program Studi Pascasarjana, yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Hukum Keluarga, Prodi Matematika, Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam.