WIFI KONSELING BEASISWA JURNAL PERPUSTAKAAN TRACER STUDY PENGADUAN WISUDA SIAKAD PMB ARTIKEL PENGUMUMAN BERITA
Komunikasi Penyiaran Islam – Pascasarjana UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Bangun Fondasi Ilmiah yang Unggul, Prodi KPI Pascasarjana Adakan Pelatihan Manajemen Referensi

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Pascasarjana UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan mengadakan Pelatihan Manajemen Referensi pada Sabtu, 15 November 2025 di Aula Biro Rektorat UIN Syahada Padangsidimpuan, menghadirkan Dr. Imam Mustofa, M.Si sebagai narasumber melalui Zoom Meeting, untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan menyusun tesis berkualitas dan berdaya saing global. Kegiatan yang berlangsung…

Read More

Etika Komunikasi Bisnis dalam Perspektif Islam

Penulis : Deby Indah Armayanti Pasaribu (2450400011)   Komunikasi adalah kegiatan pertukaran pesan antara dua pihak atau lebih. Sedangkan komunikasi bisnis adalah pertukaran pesan yang memiliki tujuan dan dalam lingkup kegiatan bisnis. Komunikasi bisnis Islami berarti kegiatan pertukaran pesan antara dua pihak atau lebih dalam lingkup bisnis berdasarkan aturan Islam. Jadi, segala bentuk pesan yang…

Read More

Mahasiswa S2 UIN Syahada Padangsidimpuan Melaksanakan PKM bersama Disdukcapil Kab. Padang Lawas Adakan Perekaman KTP Elektronik di MAN 2 Padang Lawas

Mahasiswa S2 Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addry Padangsidimpuan melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Padang Lawas dengan melaksanakan Perekaman KTP elektronik di MAN 2 Padang Lawas dengan tujuan meningkatkan peran pemilih pemula pada Plkada Serentak Tahun 2024. Selain melaksanakan perekaman, sosialisasi kepada siswa agar cerdas…

Read More

Peran Komunikasi dan Media Digital di Era 5.0

Penulis : Rika Amelia Pulungan (2450400004)   Apa Defenisi Komunikasi Digital ? Komunikasi digital merupakan suatu cara mengirimkan pesan kepada komunikan atau penerima pesan melalui media digital. Komunikasi juga dapat dipahami sebagai mekanisme pengalihan informasi ataupun pesan dari kepada publik melalui sarana digital. Adapun karakteristik komunikasi digital ini sangat berbeda dari cara komunikasi konvensional. Perbedaan…

Read More

Etika dalam Berkomunikasi di Media Sosial

Penulis : Rosmayani Rambe (2450400015)   Masyarakat Indonesia terkenal menjunjung tinggi kesopan dan tata krama dalam berintraksi sosial secara langsung atau tatap muka dan lebih cendrung mawas diri dan berhati-hati untuk megnhindari cibiran atau celaan dimana bila melanggar nilai-nilai tersebut. Akan tetapi jauh berbeda dengan dunia medsos, dimana setiap individu bisa membuat akun palsu, menghina,…

Read More

Anjuran Pengucapan Salam dalam Perspektif Agama Islam

Penulis : Muhammad Yusup Hasibuan (2450400014)   Sekian juta jiwa manusia berada di dunia ini, khususnya yang ada di Indonesia. Dengan memiliki banyak ragam corak yang berbeda mulai dari Agama, Suku, Budaya, Ras dan Kepercayaan. Hal ini dapat terkumpul dan bersatu dalam skala negara, yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika, berartikan berbeda-beda tetapi tetap satu jua….

Read More