Jumat, 18 Oktober 2024 Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan
Telepon
(0634) 22080
E-Mail
pascasarjana@uinsyahada.ac.id
Alamat
Jl. T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang, Padangsidimpuan
Workshop Peninjauan Kurikulum Tadris Matematika Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan Membahas Transformasi Kurikulum Pendidikan Pascasarjana – Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan

Workshop Peninjauan Kurikulum Tadris Matematika Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan Membahas Transformasi Kurikulum Pendidikan Pascasarjana

Padangsidimpuan, Jumat, 10 Mei 2024 – Aula Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan kegiatan Workshop Peninjauan Kurikulum Tadris Matematika diselenggarakan oleh UIN Syahada Padangsidimpuan bertujuan untuk mengangkat isu-isu transformasi kurikulum dalam pendidikan matematika. Workshop Peninjauan Kurikulum Tadris Matematika yang dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk dosen, mahasiswa, alumni, dan stakeholders terkait. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kurikulum pada Program Studi Tadris Matematika Pascasarjana, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.
Kegiatan ini tidak hanya mempertemukan pemikiran-pemikiran terbaik dari para akademisi dan praktisi pendidikan, tetapi juga menghadirkan narasumber terkemuka, Dr. H. Wahyu Hengky Irawan, M.Pd., dalam rangka memberikan wawasan yang mendalam terkait pengembangan kurikulum Tadris Matematika di Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan.

Dalam kata sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Erawadi, M.Ag., menekankan pentingnya kerjasama antarstakeholders dalam meninjau dan memperbaharui kurikulum. “Kami berharap workshop ini dapat menjadi wadah yang efektif untuk mendiskusikan berbagai strategi dan langkah-langkah yang dapat ditempuh guna meningkatkan kurikulum Program Studi Tadris Matematika, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan,” ujar Dr. Erawadi.

Sementara itu, Ketua Panitia Workshop, Dr. Suparni, S.Si., M.Pd., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga menambahkan bahwa kehadiran para narasumber dan stakeholders sangat penting dalam merumuskan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kualitas kurikulum Tadris Matematika. “Kami berterima kasih atas partisipasi aktif semua pihak dalam memajukan dunia pendidikan matematika di Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan,” katanya.

Salah satu stakeholder yang turut hadir dalam workshop ini adalah Kepala Sekolah SD IT Nurul ‘Ilmi, Padangsidimpuan Parkumpulan Siregar, M.Pd. Beliau menyatakan bahwa, “Peningkatan kualitas kurikulum matematika sangat penting untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks. Kami siap berkolaborasi untuk mencapai tujuan bersama.”

Dengan demikian, workshop ini tidak hanya menjadi ajang diskusi, tetapi juga momentum untuk mencapai kesepahaman bersama dalam mengembangkan kurikulum yang berkualitas dan relevan bagi Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan.

(anita adinda)